PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)







 PENINGKATAN KEMAMPUAN KOSAKATA PADA ANAK DOWN SYNDROME

KELAS I SDLB C MELALUI MEDIA ADOBE FLASH DI SLB C BINA ASIH

CIANJUR


Suatu PTK Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Yang Dilakukan Terhadap Perserta

Didik Down Syndrome kelas I SDLB di SLB C Bina Asih Cianjur


DISUSUN OLEH :

Ika Kustika, S.Pd

NUPTK. 6847771672230162


YAYASAN PEMBINA PENDIDIKAN LUAR


BIASABINA ASIH


SEKOLAH LUAR BIASA BAGIAN C


Jl. Suryakencana No. 11 Sawahgede Cianjur Tlp. (0263) 273172






DAFTAR ISI


Halaman

LEMBAR PENGGESAHAN ..............................................................................i

KATA PENGANTAR..........................................................................................ii

DAFTAR IS.........................................................................................................iii

INDENTITAS.......................................................................................................v

ABSTRAK ..........................................................................................................vi

BAB I PENDAHULUAN.........................................................................1


A. Latar Belakang PenelitianRumusan Masalah

B. Tujuan Penelititian

C. Kegunaan Penelitian

D. Struktur Organisasi


BAB II PENERAPAN MEDIA ADOBE FLASH UNTUK

MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA PADA PESERTA DIDIK

DOWN SYNDROME DI SLB...............................................................................9

A. Deskripsi Teori

1. Kosakata

2. Media Adobe Flash

3. Anak Down Syndrome

B. Kerangka Berfikir

BAB III METODE PENELITIAN.........................................................20


A. Metode Penelitian

B. Setting Penelitian

C. Rencana Tindakan

D. Variabel Penelitian

E. Teknik dan Instrumen Pengumpulan Data


BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.........................32


A. Hasil Penelitian

1. Sikus I

2. Siklus II

3. Siklus III


B. Pembahasan


BAB V KESIMPULAN DAN REKOMENDASI.................................58


A. Kesimpulan

B. Implikasi


DAFTAR PUSTAKA.........................................................................................61

LAMPIRAN


i





LEMBAR PENGESAHAN


PENINGKATAN KEMAMPUAN KOSAKATA PADA ANAK DOWN SYNDROME

KELAS 1 SDLB C MELALUI MEDIA ADOBE FLASH DI SLB C BINA ASIH


CIANJUR


Disetujui

Kepala Sekolah


Cahyadi, S.Pd

NIP. 196211131986021001


ii


KATA PENGANTAR


Bismillahirohmannirohim

Segala puji dan syukur penulis panjatkan kehadirat illahi robbi atas rahmat dan karunianya sehingga penulis dapat menyesesaikan PTK ini,yang berjudul “Peningkatan Kemampuan Kosakata Pada Anak Down Syndrome Kelas I SDLB C Melalui Media Adobe Flash Di SLB C Bina Asih Cianjur. Dengan selesainya penulisan PTK ini, penulis berkesempatan untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil. dan tidak lupa penulis sampaikan terima kasih kepadayang terhormat:

1. Bapak Kepala Sekolah SLB C Bina Asih Cianjur

2. Teman sejawat

3. Suami tercinta

4. Pihak-pihak lain yang tidak dapat disebutkan satu persatu,yang telah membantu penulis secara moril maupun materil. Semoga PTK ini dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan pada umumnya dan sekolah luar biasa khususnya.Amiin


Cianjur, Juni 2021


Penulis


iii






PENELITIAN TINDAKAN KELAS ( PTK )

Judul Penelitian : PENINGKATAN KEMAMPUAN

KOSAKATA PADA ANAK DOWN

SYNDROME KELAS I SDLB C

MELALUI MEDIA ADOBE FLASH DI

SLB C BINA ASIH CIANJUR


Download Full PTK PENINGKATAN KEMAMPUAN KOSAKATA PADA ANAK DOWN SYNDROME KELAS I SDLB C MELALUI MEDIA ADOBE FLASH DI SLB C BINA ASIH CIANJUR















Comments

Popular Posts